Silat Syahbandar Kari Madi Menyelaraskan Unsur Alam Dalam Tubuh

syahbandar kari madi



Berlatih Silat Syahbandar Kari Madi akan membantu Sobat Panther belajar mengenal alam semesta. Dalam hal ini, belajar untuk membumi dan menyingkirkan energi-energi negatif yang selama ini masih disimpan. Setiap orang tentu memiliki pengalaman berbeda terhadap banyak hal. Pengalaman tersebut bisa menghasilkan banyak hal pula. Entah itu pengalaman dan pembelajaran atau justru energi negatif yang membuat Sobat Panther sering mengeluh sesak napas bahkan pusing.

Faktanya, pengaruh energi negatif bisa datang dari mana saja. Meski tampaknya dalam diri kita tidak terasa sesuatu yang penting. Namun, alam bawah sadar Sobat Panther yang menerima sinyal-sinyal tersebut. Sebab itu, kondisi psikosomasis membuat Sobat Panther merasakan gejala tersebut.

Jika bercermin pada pelatihan pencak silat Syahbandar Kari Madi. Sobat Panther tentu akan merasakan banyak hal. Karena, gerakan-gerakan silat ini banyak menggunakan refleksi alam jagat raya.


Seperti Apa Tekniknya?


Tarik Napas Dan Embuskan



Bernapas adalah hal yang tidak perlu diajari lagi pada manusia. Semua manusia sudah langsung bisa bernapas usai keluar dari rahim Ibunda. Sebab itu, bernapas merupakan pekerjaan yang tidak melalui proses pembelajaran yang rumit. Tapi, faktanya bahwa manusia banyak yang masih belum memahami cara bernapas yang baik dan benar.

Sebab itu, berlatih pencak silat bersama dengan ahlinya. Sobat Panther bisa mendapat pelajaran seperti ini. Karena, ada beberapa gerakan energi yang merupakan dasar dari jurus-jurus dalam silat. Gerakan inilah yang melatih organ-organ dalam tubuh menjadi rileks.



Belajar Bersyukur



Melatih pernapasan ternyata bukan saja bisa meregangkan ketegangan otot. Tapi, juga sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Sang Maha Kuasa. Sehingga, saat menjalani latihan silat, Sobat Panther akan diajarkan untuk merendahkan diri dan mensyukuri segala nikmat dari hal paling kecil sekalipun.


Gerakan Energi Yang Unik


Ada satu gerakan dalam silat yang menggabungkan atau menyelaraskan unsur alam dalam tubuh manusia. Dimana, manfaatnya dapat membantu meningkatkan semangat serta konsentrasi pada individu tersebut agar mampu meraih kesuksesan dalam hidupnya. Mengapa bisa begitu? Karena, latihan ini menitikberatkan pada kemampuan fokus Sobat Panther. Jika sudah terbiasa fokus pada satu hal, maka tidak akan dipungkiri bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam pendidikan dan pekerjaan.



Berlatih bela diri pada dasarnya bukan sekadar melatih agar kita mampu melindungi diri sendiri. Tapi, juga mampu mengendalikan emosi. Hingga menjadi media untuk menyeimbangkan tubuh dan pikiran. Sehingga, hasil yang didapat tak hanya sekadar tubuh sehat. Tapi, benar-benar sejalan dengan di balik tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Itu, karena dalam proses latihannya. Pencak Silat juga mengajarkan agar selalu rendah hati dan peka terhadap lingkungan.


Panther Martial Arts
Manajemen Bela Diri Di Bekasi
Website : https://www.panthermartialart.com/
Fanpage : Panther Martial Arts Indonesia
Email : panthermartialarts.indonesia@gmail.com
Instagram : @panthermartialart
Whatsapp : wa.me/6285217486696

Pages