Pencak Silat Ajarkan Rendah Hati

pencak silat



Sobat Panther ingin berlatih Pencak Silat? Tapi, bingung ingin memilih aliran pencak silat yang mana? Di tempat latihan Panther Martial Arts, ada cabang olahraga bela diri Pencak Silat yang beraliran Cimande. Biasa dikenal dengan Penca Cimande, aliran ini termasuk sudah lama ada di Indonesia. Keberadaannya sendiri sudah mendunia, loh. Tidak sedikit warga negara asing yang datang untuk berlatih silat Cimande.

Silat Cimande sendiri pernah masuk ke tayangan Discovery Channel. Yang menayangkan acara seseorang berlatih banyak bela diri dari seluruh negara. Salah satunya Indonesia dan yang dipilih adalah Penca Cimande ini. Siapa yang tidak bangga dengan warisan budaya yang sudah mengakar di Indonesia ini?

Karena itu, jika Sobat Panther ingin mencari kegiatan positif. Bisa ikut serta dalam pelatihan bela diri Pencak Silat. Di sini, guru yang mengajarnya sudah profesional. Berada di bawah naungan PPS. Persatuan Pencak Silat yang sudah diakui keberadaannya. Siapapun bisa ikut latihan. Anak-anak dari usia 7 tahun, sampai orang dewasa boleh bergabung.


Apa Kelebihan Dari Penca Cimande Ini?



Tidak Memandang Gelar 


Berlatih pencak silat akan mengajarkan diri kita pribadi untuk rendah hati. Sebelum menguasai jurus-jurus tertentu. Semua murid yang ikut serta dalam latihan bela diri silat. Diwajibkan untuk belajar merendahkan posisi agar sama rata dengan teman lainnya. Tidak ada gelar yang berlaku di tempat latihan. Semua sama, karena itulah awal mula dari kerendahan hati yang harus dimiliki setiap jawara.



Menghargai Proses Selama Latihan



Kita semua terlahir dari sosok bayi mungil tanpa membawa apa-apa. Tumbuh menjadi dewasa melalui proses demi proses yang tidak sebentar. Karena itulah, berlatih pencak silat selalu melalui proses yang tidak sedikit. Pun kerap menghabiskan waktu yang banyak untuk ujian peningkatan. Sebab itu, setiap proses yang dilalui sudah semestinya dihargai. Sehingga mampu mewujudkan cita-cita pribadi. Mereka yang mampu menghargai setiap proses tentu akan lebih mudah maju ke tingkat yang lebih tinggi.



Bukan Untuk Bertengkar Atau Mencari Perkara


Salah satu hal yang akan diajarkan selama latihan pencak silat, bahwa silat bukan untuk mencelakakan orang. Kecuali, untuk perlindungan diri mereka sendiri. Yang mengharuskan menyerang dalam posisi yang sulit. Berlatih pencak silat berarti belajar untuk melawan diri kita dari hawa napsu. Salah satunya adalah keinginan untuk menyombongkan diri saat sudah memahami jurus-jurus dalam bela diri.



Untuk sobat panther yang pernah berlatih pencak silat Cimande. Kemudian, ingin melanjutkan latihan. Silakan datang saja langsung ke tempat kami biasa berlatih. Yaitu, di Decathlon Bekasi. Tidak ada batasan siapa saja yang boleh ikut latihan. Pencak Silat di tempat Panther ini terbuka untuk umum.



Panther Martial Arts
Manajemen Bela Diri Di Bekasi
Website : https://www.panthermartialart.com/
Fanpage : Panther Martial Arts Indonesia
Email : panthermartialarts.indonesia@gmail.com
Instagram : @panthermartialart
Whatsapp : wa.me/6285217486696

Pages