Festival Shorinji Kempo Kids Bekasi 2019

festival 2019


Festival Shorinji Kempo Kids yang diadakan pada hari Minggu, 29 September 2019 kemarin. Dihadiri oleh 96 Kenshi muda dari 16 dojo yang ada di kabupaten Bekasi. Acara ini diadakan di BluPlaza Mall Bekasi. Dengan tujuan untuk mengenalkan bela diri asal Jepang ini pada masyarakat umum.

Selain itu, festival ini pun sebagai wujud kesungguhan PERKEMI (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) khususnya di kabupaten Bekasi. Untuk membina atlet-atlet mereka agar bisa mengikuti ajang kompetisi nasional. Tentunya, tak hanya atlet senior. Dalam festival ini Perkemi memfokuskan pada atlet junior.

Para Kenshi muda ini ikut serta dalam beberapa sesi. Ada Embu berpasangan atau penampilan tunggal. Tentunya, ini dilakukan untuk mencari anak-anak berbakat. Yang nantinya akan terus diasah kemampuannya agar bisa menjadi atlet yang mengharumkan nama bangsa.

Panther Martial Arts sendiri yang mengadakan acara ini. Bekerjasama dengan banyak pihak terutama Decathlon Bekasi. Yang selama ini sering mendukung kegiatan bela diri. Beberapa kenshi muda dari Panther ikut kompetisi yang diadakan di festival.


Ini Caranya Agar Anak Terhindar Dari Kejahatan Seksual


Seperti Jibril, yang meraih tiga emas dari penampilannya. Acara yang mengusung konsep Say No To Drugs And Say Yes To Kempo. Dihadiri pula oleh ketua pengurus Kempo Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi.

”Targetnya kelak menjadi atlet yang handal dan tangguh guna tampil di kejuaraan-kejuaraan membela bendera Kabupaten Bekasi,” ujar Dadik Pranadi.

Dengan pencarian bibit unggul dari kenshi yang hadir. Didik percaya bahwa acara seperti ini bisa menjadi regenerasi penerus Kempo yang tangguh di masa mendatang. Karena itu, penanaman nilai moral hingga nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Kempo. Dimulai sejak mereka masih remaja. Agar nantinya bisa sejalan dengan falsafah Shorinji Kempo itu sendiri.

"Ada tiga jenis kategori yang dipertandingkan dalam festival ini. Tandoku (seni dan kerapihan teknik perorangan), Embu berpasangan putra-putri dan campuran serta Embu beregu putra-putri dan campuran. Dan juga ada kategori unik dan langka yang akan ditampilkan yaitu embu family dimana akan diperagakan oleh para kenshi yang masih hubungan keluarga yaitu bapak atau ibu yang berpasangan dengan putra atau putrinya,” jelasnya.

Keseruan festival ini ternyata disambut positif oleh para kenshi muda. Mereka datang dari pelosok kecamatan yang tersebar di kabupaten Bekasi. Antusiasme ini mendatangkan optimisme sendiri bagi bela diri lain agar bisa menjaring atlet muda untuk bisa bertanding di POPDA dan PORDA Jawa Barat.

Bagi Sobat Panther yang penasaran ingin bergabung. Dan, ingin berlatih bersama. Silakan berkunjung ke Decathlon Bekasi. Atau menanyakannya langsung ke nomor kontak di bawah ini.



Salam.




Panther Martial Arts 
Manajemen Bela Diri Di Bekasi 
Website : https://www.panthermartialart.com/
Fanpage : Panther Martial Arts Indonesia
Email : panthermartialarts.indonesia@gmail.com
Instagram : @panthermartialart
Whatsapp : wa.me/6285217486696

Pages