Bagaimana Cara Donny Alamsyah Sang Aktor Laga Memilih Bela Diri Yang Sesuai?

donny alamsyah



Sobat Panther kenal dengan aktor Donny Alamsyah? Semenjak tampil di layar lebar berjudul Buffalo Boys. Donny mengakui, kalau dia mulai mencintai dunia bela diri. Profesi yang membuatnya juga harus banyak belajar mengenai bela diri. Pada akhirnya membuka kenangan lama di masa silam.

Kedekatan Donny dengan silat cimande, diawali dari sosok Ayahnya. Yang merupakan pengajar silat aliran Cimande. Maka dari itu, sejak kecil Donny pun sudah terbiasa belajar dan berlatih bersama kawan-kawan seusianya. Sayangnya, sang Ayah masih enggan untuk mewarisi jurus-jurus lain yang lebih mahir pada anaknya.

Tak ingin kehilangan momen. Akhirnya, sosok yang ikut mendapatkan peran dalam Jagat Gundala ini. Mulai ikut berlatih dengan Kang Cecep, aktor laga di film The Raid. Melalui beliau akhirnya Donny berkesempatan lagi berlatih ilmu bela diri pencak silat. Apalagi, di film lanjutan dari Jagat Gundala ini. Donny akan terus beradu akting laga dengan menggunakan bela diri silat. Kondisi ini membuatnya menjalani profesi dan hobi dengan senang.


Mulai Mengenalkan Bela Diri Pada Anaknya



Siapa yang tak ingin anak-anaknya menjadi anak yang berprestasi? Namun, selain memiliki prestasi tentu seorang Ayah juga ingin agar anaknya mampu melindungi dirinya sendiri. Karena, sempat kecewa sebab sang Ayah tak mewarisi ilmu bela diri pada Donny. Akhirnya, ia mulai mengenalkan bela diri pencak silat pada anaknya. Di usianya yang menginjak 7 tahun, sang anak juga tertarik dengan pencak silat. Hingga akhirnya, Donny memberikan keleluasaan bagi sang anak untuk berlatih dengan serius.



Pencak Silat Adalah Bela Diri Yang Dinamis



Bagi Donny, ia memilih pencak silat sebagai bela diri pilihan. Bukan tanpa sebab. Ia melihat dari sifat gerakan silat yang menurutnya lebih dinamis. Semua anggota tubuh bekerja sama untuk menciptakan gerakan yang tampak seperti tarian. Terutama, ada banyak anggota tubuh yang jarang digunakan tapi di silat justru sangat penting. Seperti, sikut tangan. Tak hanya itu, di silat sendiri pun bisa digabungkan dengan alat bertarung seperti keris.



Sesuaikan Dengan Kondisi Tubuh


Ini salah satu tips dari kang Donny. Jikalau Sobat Panther masih galau memilih cabang olahraga bela diri yang sesuai. Menurut beliau, “bela diri yang efektif adalah yang mengikuti sikap tubuh alami.” Sebab itu, kenalilah bagaimana kondisi tubuh kita dengan baik. Semua bela diri itu bagus. Namun, bela diri yang tepat itu yang bisa menyesuaikan gerak tubuh, postur hingga refleks tubuh Sobat Panther. Kalau butuh gerakan yang mengutamakan kekuatan kaki, bisa memilih Taekwondo. Jika ingin fokus ke kombinasi gerakan tangan dan bantingan, bisa pilih Kempo atau Judo. Dan, jika ingin seluruh anggota tubuh bergerak, bisa memilih pencak silat sebagai bela diri yang cocok untuk Sobat Panther.



Sesuai dengan profesinya sebagai aktor. Donny tidak pernah setengah-setengah dalam menjalani karirnya. Sebab itu, ia sudah mulai menyadari bahwa tawaran untuknya bermain di film laga justru lebih banyak. Sehingga, menuntut Donny untuk bisa melakukan gerakan-gerakan bela diri. Dan, tiada disangka pula, ia mampu memilih bela diri pencak silat yang ternyata sesuai dengan gerakan tubuh dan lebih efektif untuknya.



Panther Martial Arts
Manajemen Bela Diri Di Bekasi
Website : https://www.panthermartialart.com/
Fanpage : Panther Martial Arts Indonesia
Email : panthermartialarts.indonesia@gmail.com
Instagram : @panthermartialart
Whatsapp : wa.me/6285217486696

Pages