Dari Atlet Taekwondo Aghniny Menjadi Aktris Film



Sobat Panther punya cita-cita menjadi pemain film? Tapi, terkendala dengan keuangan. Karena, harus mengikuti sekolah akting yang tidak murah. Juga, sesekali harus ikut audisi di beberapa tempat yang juga memakan waktu dan biaya. Kalau kondisi sulit seperti ini, apa masih mau jadi pemain film?

Panther kasih tahu, ya. Bagaimana kalau sobat Panther memulai karir dari sekarang? Dengan berlatih bela diri. Siapa tahu bisa seperti Aghniny Haque. Dia adalah pemeran Rara Murni di film Wiro Sableng.

Sosok Rara Murni di film tersebut. Mengharuskan pemerannya mampu melakukan gerakan bela diri. Pastinya, semua aktris harus bisa ini dan itu. Tapi, bagaimana kalau peran yang dimainkan sesuai dengan profesi yang sudah dijalani sejak lama?

Karena itu, Panther Martial Arts mau mengajak Sobat Panther berkenalan dengan Aghniny Haque.


Bukan Sekadar Memiliki Tampang Cantik



Menjadi pemain film berbakat. Tentu bukan cuma karena memiliki tampang cantik. Karena, sutradara sekelas Joko Anwar akan menyeleksi mereka yang memang punya keahlian khusus. Karena, tampang cantik tidak bisa dijadikan jaminan sebuah film akan sukses.

Kesuksesan film tentu juga mendapat dukungan dari aktor dan aktris yang berbakat. Mereka memiliki keahlian berakting, mampu bekerja keras dan satu lagi ada keahlian khusus. Seperti Aghniny ini, sehingga dia dipilih karena keahlian khusus.


Coba Baca : Kenapa Harus Belajar Bela Diri?

Keahlian Bela Diri Menjadi Nilai Lebih



Gadis kelahiran Semarang, 8 Maret 1997 ini sudah berlatih Taekwondo sejak kecil. Meski terlahir dengan wajah cantik. Tidak membuat Aghniny manja dan takut untuk berlatih bela diri. Dibuktikan dengan dirinya yang bergabung di Timnas Taekwondo sejak tahun 2011.

Pemain Rara Murni ini bahkan beberapa kali mewakili Indonesia dalam ajang berbakat Taekwondo. Kemampuannya dalam bela diri Taekwondo ini yang memberinya peluang menjadi aktris.

Kesempatan bermain di sebuah film tidak diraih secara instan. Tentunya, Aghniny juga mengikuti beberapa audisi. Dengan pemilihan karakter yang bisa didukung kemampuan bela diri. Membuat Aghniny memiliki nilai lebih dari para peserta audisi lainnya.

Di era milenial seperti saat ini. Keahlian kita seperti bela diri. Merupakan prestasi yang bisa menjadi nilai lebih. Terutama jika Sobat Panther hendak mendaftar di sekolah favorit. Prestasi di bidang bela diri bisa diajukan agar pihak sekolah mempertinbangkan hal tersebut. Karena, saat ini sudah banyak sekolah favorit yang melihat prestasi murid tak hanya dari akademiknya saja. Tapi dari prestasi lain seperti bela diri ini.


Coba Baca : Dimana Berlatih Bela Diri Terdekat Di Kotamu?

Bela Diri Jadi Hobi



Semenjak tampil di Sea Games 2015, Aghniny tak lagi mengikuti banyak ajang kompetisi. Pasalnya, tahun 2016 ia memutuskan mundur dari Timnas Taekwondo. Dan hanya berlatih Taekwondo untuk dirinya sendiri. Apa penyebabnya mundur?

Usai pertandingan di Singapura tahun 2015 lampau. Aghniny mengalami cedera robek di lutut kirinya. Sementara lutut kanannya juga mengalami cedera robek pada bagian ACL (Anterior Cruciate Ligament). Usai cedera, sebenarnya Aghniny masih terus mengikuti pertandingan. Namun, hasilnya tidak memuaskan. Sehingga setelahnya ia memilih mengundurkan diri.

Tapi, bukan berarti ia langsung meninggalkan dunia Taekwondo yang telah membesarkan namanya. Yang sudah mendidiknya hingga mampu masuk ke dalam jajaran atlet Timnas Taekwondo. Ia masih berlatih secara rutin namun tidak mengikuti pertandingan.

Kesempatannya bermain dalam film Wiro Sableng adalah debut pertamanya. Sejak 2016 ketika keluar dari Timnas. Kemudian, beralih profesi menjadi seorang aktris.


Jika Sobat Panther memiliki impian menjadi pemain film. Tidak ada salahnya memulai dari bela diri. Tak hanya Agniny, kalian juga bisa menjadi atlet yang nantinya bisa memainkan peran di film layar lebar. Asah terus kemampuan Sobat Panther dan optimalkan keahlian. Sehingga, peluang untuk menjadi apa yang diimpikan bisa terbuka dan terwujud.





Panther Martial Arts
Manajemen Bela Diri Di Bekasi
Website : https://www.panthermartialart.com/
Fanpage : Panther Martial Arts Indonesia
Email : panthermartialarts.indonesia@gmail.com
Instagram : @panthermartialart
Whatsapp : wa.me/6285217486696

Pages