5 Bela Diri Paling Berbahaya Nomor 1 Dari Indonesia Loh!

bela diri berbahaya


Bela diri merupakan sebuah seni bertarung untuk mempertahankan diri. Kenapa termasuk ke dalam seni? Karena, di dalamnya terdapat gabungan antara gerakan yang luwes juga pengolahan strategi yang matang. Sehingga, tak hanya sekadar baku hantam saja. Tapi, juga memfokuskan diri pada strategi agar tetap bisa mempertahankan diri.

Meski pada masa dahulu, bela diri digunakan untuk berperang. Namun, setiap bela diri tentu mengajarkan untuk tidak membunuh meski didesak situasi sulit. Apalagi, mengajak musuh untuk berduel. Sangat tidak diajarkan pada beberapa jenis bela diri di bawah ini. Yang konon ternyata sangat berbahaya.


1. Pencak Silat


Sobat Panther tentu sudah tahu kalau cabang olahraga bela diri ini sudah ada di Sea Games dan di beberapa event dunia lain. Tapi, kenapa pencak silat ini masuk ke jenis bela diri yang berbahaya? Ternyata, selain membutuhkan ketangkasan juga persiapan diri serta strategi yang mantap. Pencak silat juga membutuhkan kegesitan juga gerakan kombinasi yang temponya cepat untuk mendesak lawan hingga tak berdaya.


2. Taekwondo


Bela diri ini ternyata masih diakui sebagai jenis bela diri yang usianya masih amat muda. Tapi, jangan salah kalau Taekwondo justru sudah masuk ke dalam cabang olahraga Olimpiade. Gerakan tendangan yang cukup kuat, membuat lawan bisa kewalahan menerima tendangan. Sehingga, harus ekstra hati-hati dan berlatih dengan gerakan yang baik agar tidak cidera.


3. Judo


Ini tipe bela diri yang banyak diminati di dunia. Bahkan, beberapa tentara di Indonesia juga banyak berlatih Judo untuk mempertahankan diri. Kenapa bela diri ini bisa dianggap berbahaya? Karena, serangan demi serangan dari Judo memusatkan pada bantingan tubuh berkali-kali yang bisa meremukkan tulang lawan.


4. Kempo


Meski sebenarnya tampak tidak berbahaya. Ada satu gerakan dari Kempo yang bisa membuat lengan cedera. Saat lawan dijatuhkan dan tangan dalam posisi melintir ke belakang. Itulah sebabnya, saat berlatih sangat dibutuhkan kerjasama antar pasangan. Terutama, dalam memberikan tanda atau sinyal apakah kuncian yang dilakukan cenderung berlebihan atau tidak. Sebab, jika dilakukan pada musuh, kuncian ini bisa mematahkan lengan lawan.

5. Karate


Bela diri dari Jepang ini sebenarnya hasil pengembangan dari bela diri Kempo. Sebab itu, Karate juga termasuk bela diri yang berbahaya untuk musuh. Karena, pukulan demi pukulan yang menitik beratkan tenaga pada ujung tangan. Mampu meremukkan tulang rahang hingga wajah lawan. Dibanding dengan Kempo sebagai bela diri dasar dari Karate. Bela diri ini justru paling banyak digemari di Indonesia. Banyak diajarkan di sekolah-sekolah sebagai kegiatan ekstrakurikuler.



Kelima seni bela diri di atas sudah banyak muncul di kompetisi nasional maupun dunia. Tidak heran jika kombinasi antara gerakan dan strategi, mampu membuat musuh tak berkutik bahkan merobohkan mereka. Namun, itulah tujuan dasar dari bela diri. Yang memang bertujuan untuk membentengi diri.

Dan, kelima bela diri di atas juga ada di Panther Martial Arts. Silakan bagi yang ingin bergabung dan berlatih bersama dengan tim kami. Sobat Panther juga bisa melakukan uji coba gratis untuk menentukan, kira-kira bela diri mana yang sesuai dengan bentuk tubuh.




Panther Martial Arts
Manajemen Bela Diri Di Bekasi
Website : https://www.panthermartialart.com/
Fanpage : Panther Martial Arts Indonesia
Email : panthermartialarts.indonesia@gmail.com
Instagram : @panthermartialart
Whatsapp : wa.me/6285217486696

Pages