Beladiri Taekwondo Bekasi

taekwondo bekasi


Panthermartialarts - Siapa yang sangka bahwa cabang olahraga Taekwondo sudah 25 tahun menjadi olahraga yang aktif di setiap kejuaraan dunia. Di pergelaran Olympic Games saja, Taekwondo tidak pernah absen menjadi cabang olahraga yang sering mengirimkan delegasinya untuk ikut bertanding dari berbagai negara. Jelas, tidak dapat diragukan lagi bagaimana pengaruh Taekwondo di dunia olahraga beladiri ini.

Dalam perayaan ke-25 tahun Taekwondo menjadi bagian dalam Olympic Games, pihak dari Federasi Taekwondo Internasional juga akan merayakan perayaan ke-64 tahun kelahiran Taekwon-do sebagai olahraga beladiri internasional. Semenjak menjadi olahraga favorit dalam setiap pertandingan yang juga mengantarkan negara Korea menjadi lebih dikenal. Membawa kebanggaan sendiri bagi negara ginseng tersebut. Apalagi, dojo tempat berlatih Taekwondo saat ini sudah tersebar di seluruh negara.


Indonesia juga mengenal Taekwondo dengan baik. Masuk di Indonesia sekitar tahun 1970 ini menjadi olahraga yang juga ikut menyumbangkan penghargaan di kancah pertandingan internasional. Dengan mengusung pelatihan kedisiplinan bagi para taekwondoin. Tentu ini menjadi sorotan utama bagi banyak orang. Olahraga yang berfokus pada kekuatan kaki dan tangan, sangat menitik-beratkan agar taekwondoin menjadi pribadi yang tepat waktu. Terbukti adanya hukuman bagi mereka yang datang terlambat saat latihan. Namun, hukuman yang disediakan tentunya termasuk hukuman yang mendidik.

Di Bekasi ada banyak sekali dojo yang tersedia untuk berlatih taekwondo. Baik untuk pemula maupun tingkat lanjut. Dari banyaknya dojo tersebut membuktikan bahwa antusias masyarakat dalam hal kesehatan dan perisai diri sangat bagus. Karena itu, akan sangat disayangkan jika kegiatan ini tidak dioptimalkan menjadi aktivitas yang mampu menjadikan taekwondoin berprestasi. Beberapa sekolah di Bekasi ada yang menerima siswa dan siswi mereka melalui jalur prestasi. Bentuk prestasinya beragam, salah satunya penghargaan dalam bidang olahraga beladiri pun menjadi salah satu dari sekian banyaknya prestasi yang ada.

Karena itulah, Panthermartialarts tidak main-main dalam mendidik dan melatih taekwondoin. Pelatihnya sendiri sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan tingkat daerah dan nasional. Tak hanya itu, di tahun 2018, atlet dari Panthermartialarts Junior sudah beberapa kali meraih medali emas dan perak. Ini membuktikan dedikasi kami terhadap prestasi setiap taekwondoin yang ikut serta.

Dengan menanamkan kepercayaan-diri bagi semua taekwondoin. Harapan kami agar mampu membangkitkan jiwa yang kuat dan tangguh untuk tetap semangat dalam setiap kondisi. Tentunya, tidak hanya itu, berlatih Taekwondo juga melatih kemampuan kognitif serta mental agar terasah dengan baik.

Pada setiap pertandingan, tentu adalah hal yang wajar jika calon atlet merasakan grogi atau gugup. Untuk itulah, di latihan rutin tempat kami berlatih bersama di Balai Rakyat Perumnas Satu Bekasi Barat. Taekwondoin dilatih untuk berani tampil di hadapan banyak orang yang ikut berolahraga di tempat tersebut. Melawan rasa malu dan tidak percaya diri bukanlah hal yang mudah. Karena itulah, perlunya ditanamkan kalimat-kalimat positif untuk meyakinkan mereka bahwa mereka mampu untuk tampil di hadapan banyak orang.


taekwondo bekasi


Sebab keyakinan yang ditanamkan setiap hari inilah. Para atlet bisa memiliki kemampuan dan keyakinan untuk mengenal diri mereka dengan baik. Ini juga baik saat mereka berhadapan dengan situasi yang berbahaya. Dengan keyakinan bahwa mereka mampu inilah, mereka bisa menghadapi setiap kondisi bahkan yang berbahaya sekalipun untuk melindungi diri mereka sendiri.

Berlatih Taekwondo tak hanya bagus untuk lelaki tapi juga perempuan. Maraknya kejahatan dan kasus bully di kalangan anak dan remaja. Membuat banyak orangtua yang khawatir dengan keselamatan anak mereka. Karena itulah, kami berusaha untuk mengajarkan juga kapan tepatnya mereka dibolehkan untuk menggunakan beberapa jurus. Tak hanya itu, kami juga peduli dengan etika bagi semua taekwondoin. Sehingga, mereka dididik untuk tidak hanya sekadar pamer jurus kepada siapa saja. Namun, digunakan disituasi dan kondisi tertentu.

Jika ingin mendaftarkan anak atau Anda sendiri yang ingin daftar berlatih taekwondo. Kami membuka kelas trial atau percobaan bagi Anda yang membutuhkannya. Juga tersedia kelas reguler yang terbuka untuk umum. Informasi lebih lengkap silakan cek di bawah ini.


Lokasi latihan :

Senin Dan Rabu
Pukul 16.00 - 18.00
Decathlon Summarecon Bekasi


Informasi lebih lanjut hubungi :
WA : +62 852-1748-6696 (A.Salju)


Pages