Panther Martial Arts Mendukung Gerakan Masyarakat Aktif

Panther Martial Arts
Booth Panther Martial Arts di Decathlon Bekasi


Hari Sabtu (15/12/18) pagi yang cerah, diawali dengan lari maraton di kawasan Summarecon Bekasi, semua peserta tampak sangat bersemangat. Begitu pula dengan tim Panther Martial Arts yang juga ikut lari pagi bersama. Kota Bekasi memang cukup ramai hari ini, terbukti semua orang sudah banyak berkumpul di acara Grand Opening Decathlon yang letaknya masih berada di Summarecon Bekasi.

Decathlon sendiri, merupakan peretail alat-alat olahraga yang berasal dari Perancis. Tidak hanya itu, di bagian atas gedung, Decathlon menyediakan tempat khusus untuk olahraga. Berbentuk seperti lapangan yang bisa digunakan untuk olahraga beladiri, basket atau futsal juga freeletic.

Panther sendiri memang bertujuan untuk memperluas jaringan hingga ke masyarakat yang masih awam dengan beladiri. Meski tampak beresiko, berlatih beladiri sebenarnya bukan jenis olahraga yang bisa dipelajari sendiri di rumah. Harus melalui pelatihan dengan para pelatih yang sudah bersertifikat dan berpengalaman. Karena, setiap gerakan dari beladiri, baik itu Taekwondo, Kempo dan Pencak Silat serta Self Defense. Membutuhkan gerakan yang tepat dan cara menyerang atau menangkis yang tidak sembarangan.

Jika salah sedikit, bisa membuat tubuh menjadi memar atau justru mencederai otot dan tulang. Itulah sebabnya, pihak Panther berusaha untuk mengedukasi masyarakat yang hadir di Decathlon sabtu ini, dari demo masing-masing cabang olahraga. Untuk memperlihatkan, tujuan dari masing-masing cabang olahraga melalui setiap gerakan demo dari Tim Panther itu sendiri.

Demo hari ini, pun bukan saja dari anak-remaja. Tapi, dari beragam usia. Dihadiri juga oleh para instruktur cabang olahraga beladiri : Taekwondo, Kempo dan Pencak Silat. Kehadiran mereka diharapkan bisa menjawab apa-apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat sebelum memilih cabang olahraga yang sesuai dengan minat dan keinginan. Mengikuti latihan beladiri, bukan saja untuk sekadar alasan kesehatan tapi juga berlatih mengedukasi diri sendiri menjadi sosok pribadi yang disiplin, teratur dan aktif.

Panther sendiri mendukung aksi sosial Germas atau Gerakan Masyarakat yang mencanangkan gerakan agar menjadi masyarakat aktif. Masyarakat yang mau menggerakkan fisiknya entah itu untuk berolahraga fisik, bermain permainan yang menuntut tubuh untuk bergerak atau bisa juga berlatih seni beladiri. Agar masyarakat Indonesia bisa terbebas dari obesitas, terutama anak-anak. Dimana manfaat menjadi aktif secara fisik dalam hal-hal positif bisa mebantu agar pikiran juga ikut positif dan kreatif.


Sehat itu mencangkup sehat jasmani dan rohani. 



Bagi yang ingin mendaftarkan diri, anaknya, keponakannya, adiknya untuk bergabung dengan Panther Martial Arts, silakan kunjungi booth kami di Decathlon Summarecon Bekasi. Khusus hari ini tersedia merchandise menarik bagi pendaftar yang beruntung.

No comments:

Post a Comment